Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foke: Saya Nggak Pernah Panjat Pinang

Gubernur DKI Fauzi Bowo sedikit bercerita mengenai masa kecilnya saat peringat hari raya kemerdekaan.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Prawira
zoom-in Foke: Saya Nggak Pernah Panjat Pinang
Danang Setiaji/Tribunnews.com
Gubernur DKI Fauzi Bowo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai mengikuti upacara peringatan kemerdekaan HUT ke-66 RI di lapangan Irti Monas, Gubernur DKI Fauzi Bowo sedikit bercerita mengenai masa kecilnya saat peringat hari raya kemerdekaan.

Pria yang akrab disapa Bang Foke ini menuturkan setiap peringatan hari kemerdekaan, dirinya bersama teman-temannya sering diundang sebagai tim aubade yang bernyanyi di Istana Negara. "Saya nggak pernah ikut panjat pinang. Dulu waktu saya kecil, rumah dan sekolah saya di sekeliling Monas. Sering diundang sebagai tim aubade di sekeliling Istana saat peringatan 17 Agustus," ujar Foke, Rabu (17/8/2011).

Foke mengatakan hal tersebut memberikan kesan tersendiri baginya. Menurutnya dengan menjadi tim aubade, ia merasa turut memiliki nikmat kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan dan pengorbanan. "Kemarin saya berbincang dengan ibu Meutia Hatta. Dulu kita sama-sama di tim aubade. Saya kira ini perlu diwariskan kepada generasi penerus agar mereka turut mempunyai rasa menghargai jasa para pahlawan. Apalagi Jakarta adalah kota proklamasi," ucapnya.

Foke menambahkan, karena kota Jakarta adalah kota proklamasi, sudah seharusnya para warga Jakarta lebih proaktif dan termotivasi untuk membangun bangsa ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas