Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Xenia Maut Pembunuh Sembilan Orang Ternyata Mobil Pinjaman

Menurut Kasat Gakum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sudharmanto, Aprianti meminjam mobil tersebut dari temannya

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Xenia Maut Pembunuh Sembilan Orang Ternyata Mobil Pinjaman
TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN
Polisi menderek mobil xenia yang menabrak dan menewaskan delapan orang di Kawasan Gambir Jakarta, Minggu (22/1/2012). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyebab kecelakaan maut Daihatsu Xenia bernopol B 2479 XI Minggu (22/1/2012) yang menewaskan sembilan orang itu, hingga saat ini masih simpang siur. Dugaan sementara, Aprianti Susanti (29), pengemudi yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu, mengendarai mobil dalam keadaan mengantuk.

Namun yang pasti, mobil pembawa celaka itu ternyata adalah mobil pinjaman. Menurut Kasat Gakum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sudharmanto, Aprianti meminjam mobil tersebut dari temannya. “Mobil tersebut milik temannya,” kata Sudharmanto, di Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (22/1/2012).

Menurut Sudharmanto, polisi akan segera memanggil pemilik mobil, untuk dimintai keterangannya.

Sudharmanto juga mengatakan, tersangka Aprianti diduga mengendarai mobil tersebut dalam keadaan mengantuk. "Untuk sementara ini dugaannya tersangka ngantuk. Namanya habis begadang tarus kena AC, jadi ya begitu," ujar Sudharmanto.

Sudharmanto mengatakan dugaan itu berdasar dari keterangan yang didapat dari tiga saksi yang juga rekan korban dalam mobil Daihatsu Xenia. Hal ini berbeda dengan keterangan tersangka yang mengaku mobil yang dikendarainya mengalami rem blong.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas