Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Minta Warga Tidak Berkerumun di Lokasi Xenia Maut

Lokasi kecelakaan Xenia maut di Jalan Ridwa Rais, Jakarta Pusat menjadi tontonan warga.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Prawira
zoom-in Polisi Minta Warga Tidak Berkerumun di Lokasi Xenia Maut
TRIBUNNEWS.COM/FERDINAND WASKITA
Lokasi kecelakaan maut yang menewaskan sembilan orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat dipadati warga, Senin (23/1/2012). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lokasi kecelakaan Xenia maut di Jalan Ridwa Rais, Jakarta Pusat menjadi tontonan warga. Akibatnya, kepadatan lalu lintas pun tidak terelakkan.

Warga yang kebanyakan menggunakan sepeda motor langsung memarkirkan kendaraannya di depan Kantor Kementerian Perdagangan dan Kantor Direktorat Jenderal Pajak. Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Budiyanto mengatakan warga penasaran dengan lokasi kecelakaan yang menyebabkan sembilan nyawa hilang.

"Ada dua karangan bunga yang menambah perhatian warga," kata Budiyanto yang ditemui di lokasi kecelakaan, Senin (23/1/2012).

Budiyanto mengatakan pihaknya masih memberikan toleransi kepada warga yang ingin melihat lokasi peristiwa nahas itu. Lokasi kejadian juga masih diberikan garis polisi. "Warga jangan merusak TKP (Tempat Kejadian Perkara), kita juga sudah beri garis polisi," imbuhnya.

Namun, pihaknya mengimbau agar warga tidak memarkir motor sembarangan pada besok, Selasa (24/1/2012) mengingat sudah masuk hari kerja. Ia pun telah menempatkan personilnya untuk menjaga lokasi kejadian agar tidak rusak sampai penyelidikan kasus itu selesai. "Kita tempatkan petugas hingga malam hari sampai kemacetan terurai," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas