Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Olah TKP Tragedi Xenia Maut Segera Dimulai

Olah TKP tragedi Xenia maut Xenia yang dikemudikan Apriani Susanti (29) dan menewaskan sembilan orang segera digelar.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Olah TKP Tragedi Xenia Maut Segera Dimulai
tribunnews.com

Laporan Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Olah TKP tragedi Xenia maut Xenia yang dikemudikan Apriani Susanti (29) dan menewaskan sembilan orang segera digelar. Olah TKP kali ini akan dilakukan oleh Puslabfor Mabes Polri.

Dari pantauan Tribunnews.com, Selasa (24/1/2012), polisi mulai mencopoti garis polisi di sekitar tempat menumpuknya karangan bunga dan memindahkannya ke depan pagar gedung pelayanan pajak. Kemacetan di depan gedung Kementerian Perdagangan pun kian bertambah parah walaupun polantas telah memberikan instruksi agar pengendara tidak ada yang berhenti.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya juga telah melakukan olah TKP di halte Tugu, tempat terjadinya peristiwa tersebut. Dari hasil pengembangan, Apriyani yang telah ditetapkan sebagai tersangka dinyatakan mengemudikan kendaraannya lebih dari 70 km/jam. Hal tersebut diungkapkan tim teknis Daihatsu yang ikut membantu penyelidikan kasus ini.

Seperti diberitakan, pada hari Minggu (22/1/2012) mobil Xenia warna hitam bernopol B 2479 XI yang dikemudikan Apriani menabrak 12 orang pejalan kaki di dekat halte Tugu. Delapan orang tewas ditempat, sementara empat lainnya mengalami luka serius. Satu korban luka yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto bernama Akbar, pun meninggal dunia setelah mengalami cedera kepala yang cukup berat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas