Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pagi Ini LPSK akan Jenguk Korban Xenia Maut di RSPAD

LPSK juga akan menawarkan pengajuan restitusi terhadap korban dan keluarga korban.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pagi Ini LPSK akan Jenguk Korban Xenia Maut di RSPAD
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Puslabfor Mabes Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara tabrakan maut mobil Xenia dengan pejalan kaki, di Halte Tugu Tani, depan Kantor Kementrian Perdagangan, Jakarta, Selasa (24/1/2012). Sebuah mobil Xenia yang dikendarai AS menabrak pejalan kaki, sehingga menewaskan 9 orang Minggu (22/1) lalu. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban berencana akan mengunjungi para korban kecelakan "Xenia Maut" yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, hari ini Rabu (25/1/2012). Tidak hanya menjenguk, dalam kunjungan tersebut dikabarkan LPSK akan menawarkan pengajuan restitusi terhadap korban dan keluarga korban.

Demikian disampaikan Juru Bicara LPSK, Maharani Siti Shopia melalui pesan singkatnya, Selasa (24/1/2012) malam. "Rencananya Ibu Lili Pintauli (Anggota LPSK Bidang Bantuan, Kompensasi dan Restitusi) datang sekitar pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tabrakan maut terjadi di Jalan M Ridwan, dekat Tugu Tani, Jakarta Pusat pukul 11.30 WIB. Sebuah mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI menabrak sejumlah pejalan kaki yang sebagian besar baru saja selesai berolahraga di Monumen Nasional (Monas).

Mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai Apriani Susanti (29), saat itu melaju kencang dan sempat oleng hingga menghantam para pejalan kaki di trotoar dan halte. Mobil baru behenti setelah meringsek masuk ke halaman kantor Kementerian Perdagangan.

Akibat peristiwa ini, sembilan orang tewas di tempat, empat orang luka-luka. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sementara korban luka-luka dilarikan ke RSPAD.

Sembilan orang yang tewas yakni Moch Hudzaifah al Ujay (16), Firmansyah (21), Suyatmi (51), Yusuf Sigit (16), Ari (2,5), Nanik Riyanti (25), Fifit Alfia Fitriasih (18), dan Wawan (17). Sementara empat orang luka-luka yakni Siti Mukaromah (30),  Keny (8), Indra (11), dan Teguh Hadi Purnomo (30).

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas