Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Santunan Korban Xenia Maut Dimasukkan ke JPK Gakin

Santunan sebesar Rp 10 juta untuk tiap keluarga yang menjadi korban kecelakaan Xenia maut maupun pengobatan gratis pada korban Xenia

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Santunan Korban Xenia Maut Dimasukkan ke JPK Gakin
TRIBUNNEWS.COM/DANANG

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Santunan sebesar Rp 10 juta untuk tiap keluarga yang menjadi korban kecelakaan Xenia maut maupun pengobatan gratis pada korban Xenia di RSPAD yang diberikan Pemprov DKI, dana tersebut diambil dari JPK Gakin. Tahun ini anggaran JPK Gakin mencapai Rp 600 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati, menerangkan alokasi anggaran untuk JPK Gakin yang telah dimasukkan dalam APBD DKI 2012 mencapai Rp 600 miliar. Menurutnya alokasi anggaran tersebut tidak hanya untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi keluarga miskin, namun juga kepada warga tidak mampu, korban bencana alam, atau pasien demam berdarah.

"Termasuk juga korban kecelakaan Xenia yang terjadi di Tugu Tani kemarin, kami masukkan ke JPK Gakin. Tahun 2012 ini, kami targetkan tiga juta kasus kesehatan dapat ditangani JPK Gakin," ujar Dien, Senin (30/1/2012).

Ditambahkannya, pada tahun 2011 JPK Gakin telah melayani 2.739.555 kasus kesehatan di Jakarta. Karena anggaran bertambah besar, pihaknya mengharapkan dana sebesar itu bisa menambah pelayanan JPK Gakin kepada warga yang membutuhkan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas