Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cegah Tragedi Xenia Maut, Trotoar Akan Dipasangi Pembatas

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengusulkan agar trotoar di Jakarta diberi pembatas jalan

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Cegah Tragedi Xenia Maut, Trotoar Akan Dipasangi Pembatas
TRIBUNNEWS.COM/ADI SUHENDI
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk melindungi para pejalan kaki, dan mencegah terulangnya kecelakaan maut yang menewaskan sembilan orang, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengusulkan jika semua trotoar yang ada di Jakarta diberi pembatas jalan, untuk mengamankan pejalan kaki.

"Kami akan mengkajinya terlebih dulu, nanti kalau rampung akan diusulkan ke Dinas Perhubungan," ucap Sigit Minggu (5/2/2012).

Sigit beranggapan, saat ini sebagian trotoar sudah sangat baik dan layak. Hanya saja ada beberapa ruas saja yang trotoarnya tidak layak.

"Sekarang ini kan trotoar dipenuhi tukang ojek, nanti dalam waktu dekat kami bekerjasama dengan Dinas Perhubungan akan melalukan penertiban, eksekusinya ditangani oleh Satpol PP," jelas Sigit.

Sementara itu Kepala Subdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Yakub Dedy Karyawan, mengatakan, ia merencanakan trotoar akan dipasangi pembatas berupa tiang sepinggang dengan jarak 1 meter satu sama lain. "Semoga dengan ini trotoar bisa kembali ke fungsinya," singkat Yakub.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas