Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gebyar Budaya Setu Babakan Sambut HUT Ke-485 Jakarta

Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-485 Jakarta tersebut dimulai sejak pukul 10.00-20.00 WIB.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Gebyar Budaya Setu Babakan Sambut HUT Ke-485 Jakarta
TRIBUNNEWS/HERUDIN
HUT DKI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI menyelenggarakan Gebyar Budaya Setu Babakan pada hari Minggu (27/5/2012) di Setu Babakan Srengseh Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan. Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-485 Jakarta tersebut dimulai sejak pukul 10.00-20.00 WIB.

Kepala Disparbur DKI, Arie Budhiman, mengatakan Gebyar Budaya Setu Babakan 2012 akan diisi pagelaran seni budaya Betawi, talk show, aneka lomba seperti lomba tari, pencak silat, membuat lampion, menghias sepeda, dan sebagainya.

"Acara ini dimaksudkan sebagai pesta rakyat di Setu Babakan untuk memeriahkan HUT Jakarta. Acara talk show juga menampilkan budayawan Betawi dan bintang tamu Mpok Nori," ujar Arie, Rabu (23/5/2012) saat jumpa pers di Balai Kota.

Arie menuturkan warga Jakarta yang datang pada acara tersebut juga dapat menyaksikan demo memasak makanan dan minuman khas Betawi seperti bir pletok, pucung gabus, roti buaya, ataipun dodol khas Betawi.

"Di kawasan Setu Babakan masih ada perkampungan budaya Betawi yang unik. Baik kondisi lingkungannya maupun bangunan rumah yang khas Betawi. Ini jauh dari kesan hiruk pikuk Jakarta," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas