Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

HUT DKI Jakarta

Malam Ini Monas Penuh Sesak

Setibanya di parkiran, Anda sudah tidak bisa mencari tempat parkir yang lapang.

Malam Ini Monas Penuh Sesak
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi Anda yang ingin menikmati HUT ke-485 DKI Jakarta hari ini, Sabtu (23/6/2012) dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian, sebaiknya anda tidak berkunjung ke kawasan Monas.

Sebab suasana di sana sungguh padat dan penuh sesak. Tribun sudah merasakan kepadatan itu dari pintu masuk menuju parkiran Monas.

Tampak ratusan sepeda motor terpaksa parkir di jalan umum menuju Kebon Sirih-Kota, untuk melayani animo pengunjung. Tak pelak, ini menimbulkan sedikit kemacetan.

Setibanya di parkiran, Anda sudah tidak bisa mencari tempat parkir yang lapang. Parkiran sangat penuh. Hanya tersedia satu atau dua tempat kosong yang bisa dijadikan parkir.

Didalamnya, Anda bisa melihat toko kelontong di pinggir Monas. Mulai dari baju, mainan anak, stiker, dan makanan-minuman tersaji di sini.

Nah, penjaja makanan dan pengunjung bertumpah ruah di sini. Hampir seluruh bahu jalan dipenuhi aneka pedagang emperan, serta pengunjung yang berdiri untuk menonton Opera Van Java (OVJ).

Kepadatan di dalam Monas akan menyulitkan usaha Anda mencari ruang lapang untuk sekadar beristirahat. Sungguh menyesakkan. (*)

BACA JUGA

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas