Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

12 Majelis Agama Buddha Dukung Hartati Murdaya

Sebanyak 12 Majelis Agama Buddha Indonesia menggelar keterangan pers menyikapi pemberitaan di media massa yang dianggap mendiskreditkan

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in 12 Majelis Agama Buddha Dukung Hartati Murdaya
TRIBUNNEWS.COM/HASANUDDIN ACO
Sebanyak12 Majelis Agama Buddha Indonesia dibawah Walubi menggelar keterangan pers di Jakarta, Rabu (1/8/2012), mendukung kepemimpinan Hartati Murdaya. 

Laporan Wartawan Tribunews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 12 Majelis Agama Buddha Indonesia menggelar keterangan pers menyikapi pemberitaan di media massa yang dianggap mendiskreditkan Hartati Murdaya serta meminta agar Hartati mundur dari ketua umum DPP Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia).

Walubi adalah sebuah organisasi keagamaan Buddha Indonesia yang menjadi wadah berkumpulnya 12 Majelis Agama Buddha Indonesia.

Sebagai organisasi agama, Walubi berpegang teguh pada mekanisme organisasi yang diatur dalam AD/ART Walubi.

"Kami 12 majelis Agama Buddha yang tergabung dalam Walubi menyatakan organisasi Walubi saat ini tetap berada dalam keadaan solid dimana seluruh elemen di dalam organisasi tetap mendukung kepemimpinan Hartati sebagai ketua umum DPP Walubi," kata Wakil Sekjen Walubi Gatot Sukarno Adi kepada pers di Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Dia mengimbau seluruh umat Buddha di Tanah Air yang tergabung dalam Walubi agar tidak mudah terprovokasi oleh pernyataan-pernyataan yang bersumber dari pihak luar Walubi.

Dijelaskan, selama 14 tahun organisasi Walubi di bawah kepemimpinan Hartati Murdaya semua menjadi rukun, kompak, dan dapat bersinergi satu sama lainnya dalam melaksanakan dharma agama negara.

BERITA REKOMENDASI

"Kearifan dan kebijakan Hartati bukan hanya dirasakan dan dikagumi umat Buddha Indonesia melainkan juga dikagumi oleh para tokoh dan umat Buddha Internasional," katanya.

KLIK JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas