Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini Afriyani Hadapi Tuntutan Jaksa

Sidang kecelakaan lalu lintas yang menewaskan sembilan orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat dengan terdakwa Afriyani Susanti

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Hari Ini Afriyani Hadapi Tuntutan Jaksa
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Terdakwa penabrak pejalan kaki hingga tewas di halte Tugu Tani, Afriyani Susanti, 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang kecelakaan lalu lintas yang menewaskan sembilan orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat dengan terdakwa Afriyani Susanti kembali dilanjutkan, hari ini Rabu (1/8/2012).

Agenda sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta ini Afriayni akan mendengarkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sesuai penetapan yang diberikan Majelis Hakim pada sidang sebelumnya.

"Sidang dilanjutkan dengan pembacaan penuntutan minggu depan, Rabu, 1 Agustus 2012," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Antonius Widyanto pada sidang sebelumnya, Rabu (25/7/2012).

Persidangan terdakwa Afriyani Susanti ini merupakan persidangan dengan jangka waktu yang cukup panjang hingga berbulan-bulan sejak mulai disidangkan, pada Bulan April 2012 lalu.

Lamanya jadwal persidangan Afriyani lantaran saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum cukup banyak, hingga belasan saksi, baik saksi yang melihat langsung, teman Afriyani hingga ahli telematika dan ahli hukum pidana.

Namun, dengan diserahkannya alat bukti berupa surat keterangan tes urin dan darah terdakwa Afriyani kepada Majelis Hakim, selesai sudah jadwal persidangan denghan agenda pemeriksaan saksi dan alat bukti oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Berita Terkait: Xenia Hantam Pejalan Kaki

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas