Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fauzi Bowo: Pemerataan Ekonomi di Jakarta Belum Ideal

pemerataan di DKI Jakarta telah berjalan dengan batas kemampuan yang cukup baik.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Fauzi Bowo: Pemerataan Ekonomi di Jakarta Belum Ideal
TRIBUNNEWS.COM/GLERY LAZUARDI
Penyerahan Bendera Merah Putih dari Paskibraka ke Inspektur Upacara Fauzi Bowo dalam Upacara Peringatan HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekan Indonesia 2012.jpg Penyerahan Bendera Merah Putih dari Paskibraka ke Inspektur Upacara Fauzi Bowo dalam Upacara Peringatan HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekan Indonesia 2012.jpg 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, penduduk Indonesia harus memiliki semangat seperti yang dicontohkan para pahlawan saat mengumumkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

"Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita bekerja keras untuk kemajuan bersama, kita tingkatkan pemerataan hasil-hasil pembangunan untuk keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,"kata Fauzi Bowo dalam pidatonya pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Provinsi DKI Jakarta, di Lapangan IRTI, Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2012).

Menurut Fauzi Bowo, pemerataan hasil-hasil pembangunan untuk rakyat yang diinginkan didapat dari bergeraknya sektor ekonomi secara positif, sehingga ekonomi bisa tumbuh berkembang lebih tinggi dan besar.

Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 itu mengungkapkan, pemerataan di DKI Jakarta telah berjalan dengan batas kemampuan yang cukup baik.

"Meskipun pemerataan di Jakarta belum ideal, tetapi bisa dikatakan lebih baik dibanding tempat lain. Pendapatan per kapita penduduk Jakarta meningkat, walaupun pertambahan kekayaan cukup terlihat secara nyata di Jakarta, tetapi pemeratannya pun ada dalam batasan yang baik," tutur Fauzi Bowo.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas