Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Bogor: Jadikan Bulan Lain Sebaik Ramadan

Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) dan Wakil Bupati (Wabup) Bogor Karyawan Faturahman (KF) melaksanakan

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Bupati Bogor: Jadikan Bulan Lain Sebaik Ramadan
IST
Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) dan Wakil Bupati (Wabup) Bogor Karyawan Faturahman (KF) melaksanakan salat Idul Fitri 1433 Hijriah bersama masyarakat sekitar, Minggu (19/8/2012), di Lapangan Tegar Beriman. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) dan Wakil Bupati (Wabup) Bogor Karyawan Faturahman (KF) melaksanakan salat Idul Fitri 1433 Hijriah bersama masyarakat sekitar, Minggu (19/8/2012), di Lapangan Tegar Beriman. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan hari raya Idul Fitri bukan berarti kemenangan yang hanya menampilkan suatu hal baru yang bersifat duniawi, namun lebih kepada menampilkan hal - hal yang baru menuju kebaikan yang ada di dalam diri masing - masing.

"Bukan dengan menampilkan hal - hal baru yang bersifat duniawi, namun hari raya Idul Fitri ini lebih merupakan waktu yang tepat bagi kita menampilkan kebaikan - kebaikan baru yang ada didalam diri kita seperti saat kita menjalani ibadah puasa," kata RY.

Ia juga menambahkan, bulan ramadan merupakan sarana spritual untuk melatih diri berbuat kebaikan. "Dengan bulan ramadan kita jadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya, serta jadikan bulan - bulan lainnya sebaik bulan ramadhan," tambahnya.

Tak lupa bupati juga berpesan agar di hari raya Idul Fitri tahun ini masyarakat dapat menjadikan momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah. "Di hari raya Idul Fitri tahun ini, mari kita jadikan sebuah motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah kita seperti ketika bulan ramadhan," pesannya.

Dengan dipimpin oleh imam KH. Ridwan Alawi, bupati dan wabup beserta masyarakat tampak khusyuk menjalani salat Id. Usai melaksanakan salat, khatib KH Sanusi Azhari dalam khotbahnya mengungkapkan hal yang senada dengan bupati, menurutnya pada Idul Fitri tahun ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki diri dalam menjalani kehidupan.

"Sebulan penuh kita dilatih untuk menjauhi segala perbuatan tercela, mudah - mudahan hal tersebut dapat terus kita lakukan walaupun di luar bulan ramadan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Salat Id di Lapangan Tegar Beriman ini juga diikuti oleh, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Elly Halimah Rachmat Yasin, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Saptariani, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher, serta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bogor. Bupati beserta wabup juga menyempatkan diri bersalaman bersama masyarakat sebagai bentuk silaturahmi.

REGIONAL POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas