Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Remaja Ini Bawa Ganja Saat Malam Takbiran

Kejadian itu berawal saat bus patas 213 jurusan Kampung Melayu - Grogol yang melintas di depan Mapolsek di Jalan Otista Raya

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Dua Remaja Ini Bawa Ganja Saat Malam Takbiran
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Warga merayakan malam takbiran di Jalan Tambak Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2012). Malam takbiran mengawali perayaan Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah yang jatuh pada Minggu,19 Agustus 2012. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petugas Polsek Metro Jatinegara mengamankan dua bocah tanggung yang diduga membawa ganja saat takbir keliling di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (18/8/2012) malam.

Kejadian itu berawal saat petugas memeriksa bus patas 213 jurusan Kampung Melayu - Grogol yang melintas di depan Mapolsek di Jalan Otista Raya. Saat itu diketahui, salah seorang penumpang melempar satu linting ganja dari dalam bus. Petugas pun kemudian mengamankan remaja berinisial AG, yang diduga sebagai pemilik benda haram itu.

Setelah AG dan seorang rekannya diamankan, bus yang berisi ratusan remaja itu pun melanjutkan perjalanannya ke arah Kampung Melayu.

Kapolsek Metro Jatinegara, Kompol Suminta kepada wartawan mengatakan bocah yang diduga memiliki benda haram itu masih terus diperiksa, karena Polisi masih kesulitan membuktikan kepemilikan narkoba itu. "Masih kita periksa, karena masih banyak yang harus diperjelas," katanya.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Saidal Mursalin ditemui pada kesempatan yang sama mengatakan dalam rangka melakukan pengamanan malam takbiran Polisi akan langsung memeriksa rombongan takbir yang mencurigakan, dan tidak segan-segan menindak. "Pokoknya yang kita curigai ya kita periksa," ujarnya.

Polres Jakarta Timur mengerahkan 900 personil Polri yang dibantu oleh anggota TNI dan Sartpol PP guna mengamankan malam takbiran.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas