Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini 20 Ribu Lebih Mobil Masuk TMII

Hari ini diperkirakan ada 20 ribu lebih kendaraan roda empat, yang memasuki Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
zoom-in Hari Ini 20 Ribu Lebih Mobil Masuk TMII
NET
Wahana Keong Mas di TMII. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini diperkirakan ada 20 ribu lebih kendaraan roda empat, yang memasuki Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Meski begitu, tidak terlihat antrean kendaraan  panjang  saat memasuki pintu gerbang utama TMII. Namun, terdapat antrean beberapa kendaraan yang membeli karcis masuk.

Selepas dari gerbang utama TMII, antrean kendaraan roda empat terjadi, ketika memasuki jalan di depan Tugu Api Pancasila.

Kendaraan roda empat baik pribadi maupun rombongan bus pariwisata, antre memasuki kawasan TMII.

Menurut Humas TMII Dwi R Atmodjo, kendala yang dihadapi saat membeludaknya pengunjung, adalah volume kendaraan yang masuk tidak sebanding dengan kapasitas lahan yang tersedia.

"TMII luasnya hanya 150 hektare. Hari ini saja dari jam 10 pagi diperkirakan ada 20 ribu lebih kendaaran yang masuk. Kendalanya, ada antrean kendaraan menuju kantung-kantung parkir di dalam," ujar Dwi, Senin (21/8/2012).

Untuk antisipasi antrean kendaraan di dalam kawasan TMII, papar Dwi, pihaknya menyediakan petugas di setiap pertigaan, untuk mengatur kendaraan agar tidak parkir sembarangan.

BERITA TERKAIT

"Antrean memang terjadi, namun kondisinya tidak terlalu parah. Mobil masih bisa jalan. Kami upayakan petugas di lapangan untuk memberikan arahan kepada para pengunjung yang membawa kendaraan, agar parkir di kantung parkir yang telah disediakan," jelasnya. (*)

BACA JUGA

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas