Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembantu ke Kampung, Bos ke Hotel

Momen Lebaran tahun 2012 ini membuat warga Jakarta memilih mudik ke kampung halaman bersilaturahmi dengan keluarga.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Pembantu ke Kampung, Bos ke Hotel
Kompas Nasional/DEDI MUHTADI
Antrean kendaraan pemudik menjelang pintu tol Cileunyi, Bandung Timur, Jawa Barat sangat padat. Antrean mencapai 5-6 kilometer pada pukul 14.30 Jumat (17/8/2012). Gambar diambil dari jembatan Gedebage, lima kilometer sebelum pintu tol Cileunyi. Sementara dari arah timur menuju Jakarta, lalu lintas kosong. (Kompas/Dedi Muhtadi) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen Lebaran tahun 2012 ini membuat warga Jakarta memilih mudik ke kampung halaman bersilaturahmi dengan keluarga. Tak terkecuali bagi para pembantu rumah tangga. Menjelang Lebaran kemarin banyak diantaranya mudik ke kampung halaman.

Tentu saja ini membuat pemilik rumah kewalahan ditinggal pembantu. Nah dari pada pusing-pusing para pemilik rumah memilih tinggal di hotel atau liburan ke luar kota. Ini membuat tingkat hunian hotel di Jakarta naik.

"Iya memang ada kenaikan," kata  Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta, Krishnadi, ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (21/8/2012).

Menurut dia kenaikan hunian hotel terutama bagi beberapa hotel yang mempunyai fasilitas kolam renang.  "Keluarga 'pindah' ke hotel pada liburan Lebaran. Antara lain mengindar dari rumah yang tidak ada pembantunya," ujarnya.

Alasan dan kepentingan lain membuat keluarga menginap di hotel pada Lebaran kali ini antara lain refreshing and recreation, "Nah jika ada pool-nya (kolam renang) kan anak-anak mereka bisa renang sehingga nggak suntuk dalam kamar terus," kata dia.

(Aco)

baca juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas