Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

15 Kereta Api Terlambat Datang di Stasiun Gambir

Sebanyak lima belas rangkaian kereta api yang datang ke Stasiun Gambir hari ini, Senin (25/8/2012) mengalami keterlambatan. c

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in 15 Kereta Api Terlambat Datang di Stasiun Gambir
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ribuan penumpang kereta api ekonomi Matarmaja jurusan Jakarta-Malang berebut masuk ke peron Stasiun Senen, Jakarta pusat, Minggu (28/8/2011). Hingga saat ini Stasiun senen sudah memberangkatkan lebih dari 15.000 penumpang ke sejumlah daerah di Jawa. 

Laporan: Cheryl Nefidya Sari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak lima belas rangkaian kereta api yang datang ke Stasiun Gambir hari ini, Senin (25/8/2012) mengalami keterlambatan. Hal tersebut dijelaskan oleh petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA), Reno.

Kereta yang paling lama mengalami keterlambatan adalah Anggrek Malam dari Surabaya. Kereta tersebut seharusnya datang pukul 05.41 WIB namun baru sampai di Stasiun Gambir pukul 07.00 WIB.

"Keterlambatan bisa disebabkan oleh banyak faktor, antara lain persiapan penumpang untuk naik kereta, kesiapan rangkaian lokomotif, atau gangguan sinyal," jelas Reno.

Menurut Reno, para pemudik biasanya membawa banyak barang dan hal tersebut mempengaruhi lambatnya persiapan penumpang untuk masuk ke kereta. "Kalau waktu keterlambatan sudah tidak dapat ditoleransi, konsekuensinya tiket akan hangus," kata Reno.

Hingga pukul 10.40 WIB tercatat sudah ada 4.204 penumpang yang datang ke Stasiun Gambir. Jumlah kedatangan penumpang arus mudik tahun ini di Stasiun Gambir relatif meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

Klik juga:

BERITA TERKAIT

Stasiun Gambir Lengang

Rusak Pos Satpam Kampus Dua Mahasiswa YAI Ditahan

Ada Pihak yang Ingin Gagalkan Pilkada DKI

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas