Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Pesawat' Jokowi-Foke Beterbangan di TPS Megawati

Pedagang mainan ternyata juga memanfaatkan momen hari pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in 'Pesawat' Jokowi-Foke Beterbangan di TPS Megawati
Tribunnews.com/ferdinand waskita
Penjaja mainan menunjukkan pesawat kreasinya yang diberi nama Fauzi dan Jokowi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pedagang mainan ternyata juga memanfaatkan momen hari pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Hal itu terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31, Kebagusan, Jakarta Selatan tempat Presiden RI ke 4 Megawati Soekarnoputri.

Penjual mainan pesawat stereofoam, Irvan Mansyur (37) mengaku berjualan di kediaman Megawati agar barang dagangannya laku terjual. Ia pun menerbangkan pesawat bertuliskan "Jokowi" di tempat tersebut.

"Enggak Jokowi doang, pesawat Fauzi (Bowo) juga ada, belum saya keluarin saja," kata Irvan di lokasi TPS 31, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Pria asal Kudus itu mengatakan setiap harinya menjual pesawat berkeliling dari acara ke acara. Biasanya, pesawat tersebut bertuliskan "Sukhoi". Namun karena adanya ajang Pilkada DKI jakarta, maka ia pun terpikir untuk membua tulisan lain. Pesawat Jokowi dicat dengan warna merah. Sementara untuk Foke berwarna biru.

"Saya tulis Jokowi dan Fauzi, tapi karena saya pilih jualan di tempat Megawati, tadi belum saya keluarin yang Fauzi," kata pria yang tinggal di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur.

Pesawat tersebut ia jual dengan harga variasi mulai Rp 5.000-Rp10.000. Irvan sudah datang mulai pukul 08.00 WIB, ia mengaku pesawatnya belum laku terjual.

"Tapi saya optimis pesawat saya laku, yang saya bingung kalau engga habis kejual, tulisan Fauzi atau Jokowi harus dihapus," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas