Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Foke Negarawan Sejati

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Jokowi, memuji Fauzi Foke Bowo yang merupakannya saingannya saat pemilukada DKI kemarin. Jokowi memuji

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi: Foke Negarawan Sejati
TRIBUN JAKARTA/JePrima/FX Ismanto
Fauzi Bowo dan Joko Widodo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Jokowi, memuji Fauzi 'Foke' Bowo yang merupakannya saingannya saat pemilukada DKI kemarin. Jokowi memuji sosok Foke adalah negarawan sejati.

Jokowi menuturkan sosok Foke adalah sosok negarawan sejati. Menurutnya hal itu terlihat dari sikap menerima hasil pemilukada putaran kedua dengan santun, legowo dan lapang dada. Jokowi pun berharap dapat belajar banyak dari Foke dalam memimpin Jakarta.

"Saya yakin beliau (Foke) sudah sangat legowo menerima hasil pemilukada DKI dan tak berniat melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Beliau sangat negawaran dan sportif sekali. Saya yakin tidak ada gugat-gugatan terhadap hasil pemilukada ini. Saya sudah lihat sendiri bagaimana sikap beliau menerima hasil pemilukada ini," papar Jokowi, Sabtu (29/9/2012) usai kunjungan ke KPU DKI.

Jokowi juga berharap dengan suasana sportif dan damai yang sudah dibangun selama ini dapat tetap terjaga dengan baik. Sebelumnya, Fauzi Bowo juga sempat menyatakan akan segera mengundang Jokowi untuk diperkenalkan pada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

"Saya akan undang beliau. Kapan waktunya? Mau tahu saja," kata Foke.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas