Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ayah Alawy Berharap Doyok Dihukum Mati

Ayah dari Alawy, Tauri Yusianto mengatakan dirinya meminta pada aparat hukum untuk menjerat Fitra seberat-beratnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Ayah Alawy Berharap Doyok Dihukum Mati
Kompas Nasional/WISNU WIDIANTORO
Ayah almarhum Alawy Yusianto Putra, Tauri Yusianto menangis dan mencium foto anaknya saat pemakaman di TPU Poncol Pedurenan, Tangerang, Selasa (25/9/2012). Alawy adalah siswa SMAN 6, Bulungan, Jakarta Selatan, yang menjadi korban tewas dalam tawuran pelajar dengan SMA tetangganya, SMAN 70. KOMPAS/WISNU WIDIANTORO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak keluarga korban pembacokan, Alawy siswa SMAN 6 mengaku puas apabila tersangka Fitra Ramadhani alias Doyok dihukum seberat-beratnya dengan hukuman 15 tahun penjara seperti dalam pasal 338 KUHP yang disangkakan pada Fitra.

Ayah dari Alawy, Tauri Yusianto mengatakan dirinya meminta pada aparat hukum untuk menjerat Fitra dengan seberat-beratnya.

"Saya minta biar dia (Fitra) dihukum seberat-beratnya. Ya kalau bisa ya dihukum mati," singkat Tauri di Polres Jakarta Selatan, Senin, (1/10/2012).

Menurut Tauri, pihak keluarga setuju dan merasa senang dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan yang disangkakan kepolisian pada Fitra.

"Kalau hukumannya itu pas 15 tahun ya saya dan keluarga puas," tegas Tauri.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Tauri Yusianto didampingi dengan kuasa hukum, Ramdan Alamsyah mendatangi Polres Jakarta Selatan bersama anaknya kakak dari Alawy Yusianto Putra untuk memantau perkembangan penyidikan kasus tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas