Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Kapasitas Ruang Pelantikan Jokowi Hanya 800 Orang

Jika tak ada gugatan hasil pemilukada DKI, pasangan calon terpilih Jokowi-Ahok akan dilantik pada 7 Oktober 2012.

Kapasitas Ruang Pelantikan Jokowi Hanya 800 Orang
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pendukung calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama, berfoto di depan baliho di markas Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2012). Pospera memasangan baliho raksasa di depan markasnya sebagai ungkapan kegembiraan atas kemenangan Jokowi-Basuki pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika tak ada gugatan hasil pemilukada DKI, pasangan calon terpilih Jokowi-Ahok akan dilantik pada 7 Oktober 2012.

Ruang rapat paripurna yang menjadi tempat pelantikan dikhawatirkan tak dapat menampung massa pendukung Jokowi-Ahok yang cukup banyak.

Sekretaris DPRD DKI Mangara Pardede mengatakan, pihaknya sebenarnya tidak membatasi massa pendukung yang datang untuk menyaksikan acara pelantikan.

Namun, ia mengingatkan kapasitas ruang paripurna tempat acara pelantikan hanya mampu menampung maksimum 800 orang.

"Kami juga menyediakan layar besar di ruang lobi. Memang ada wacana Jalan Kebon Sirih ditutup saja saat pelantikan karena diprediksi banyak massa pendukung yang datang," ujar Mangara, Senin (1/10/2012).

Walaupun begitu, lanjutnya, kewenangan menutup jalan ada pada Dishub DKI dan kepolisian. Sedangkan mengenai waktu pelantikan, Mangara menuturkan hal tesebut sesuai pakem yang dikeluarkan Kemendagri.

"Pelantikan akan diselenggarakan mulai pukul 10.00 WIB. Itu sesuai pakem dari Kemendagri. Kami juga sudah buat susunan acaranya sesuai pakem," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
  Loading comments...
load->view('side/tjb_classified_ads'); ?>
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas