Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Tak Ada Lagi Yang Halangi Jokowi Jadi DKI-1

Anggota DPRD Solo ternyata dengan mudahnya menyepakati pengunduran diri Joko Widodo

Tak Ada Lagi Yang Halangi Jokowi Jadi DKI-1
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Walikota Solo yang telah memenangi Pilkada DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, bersilaturahmi ke KPUD Provinsi Jakarta, sesaat sebelum pengumuman resmi KPUD terkait hasil pilkada DKI, di Kantor KPUD, Jakarta, Sabtu (29/9/2012). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anggota DPRD Solo ternyata dengan mudahnya menyepakati pengunduran diri Joko Widodo (Jokowi), setelah Wali Kota Solo itu memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Dari 40 orang anggota DPRD Solo, sebanyak 35 orang menghadiri rapat. Sedangkan 5 orang sisanya berhalangan hadir karena sakit dan menunaikan ibadah haji. Dengan hadirnya 35 anggota DPRD tersebut maka rapat dinyatakan quorum.

Padahal, sebelumnya DPRD Solo diperkirakan menjadi salah satu pengganjal pasangan Jokowi-basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bila rakyat Jakarta memilihnya. Hal itu diperkirakan terjadi karena sebagian besar parpol menjadi pendukung lawan Jokowi dalam pilkada tersebut yaitu pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Praktis hanya dua parpol yang mendukung Jokowi-Ahok yaitu PDIP dan Gerindra.

Sebelumnya rapat paripurna pengunduran diri Jokowi diperkirakan berlasngsung alot. Namun ternyata rapat paripurna DPRD Solo, Senin (1/10/2012) seluruh anggota DPRD langsung menyatakan sepakat dengan pengunduran diri Jokowi. Dengan persetujuan tersebut, maka saat ini Jokowi sudah tidak ada lagi halangan untuk menjadi DKI-1. Rencananya pelantikan dilakukan pada 7 Oktober mendatang.

Ikuti kami di
Penulis: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas