Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Mendagri Belum Terima Surat Pengunduran Diri Jokowi

Hingga siang tadi, Mendagri mengaku belum menerima surat pengunduran Jokowi.

Mendagri Belum Terima Surat Pengunduran Diri Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi masih menunggu surat pengunduruan diri Joko Widodo atau Jokowi sebagai Wali Kota Solo. Hingga siang tadi, Mendagri mengaku belum menerima surat pengunduran Jokowi.

"Tadi malam kan sudah ada rapat di DPRD Surakarta dan sudah ada kesepakatan. Ya tentu surat itu akan dikirim ke Gubernur Jawa Tengah. Dari gubernur, disampaikan ke saya. Saya berharap dalam waktu dekat akan sampai ke saya, sehingga prosesnya bisa saya tangani segera," kata Mendagri di Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Jika suratnya sudah diterima, Mendagri berjanji dalam sehari bisa tuntas. "Saya tandatangani untuk persetujuan itu. Tinggal pengusulan dari daerah kepada saya untuk pelantikan sebagai gubernur lagi," kata Mendagri.

Dia berharap sebelum pelantikan gubernur DKI Jakarta surat itu telah dia terima dan selesai diproses di Kemendagri. "Mudah-mudahan begitu," katanya.

Surat pengunduran Jokowi sebagai Wali Kota Solo sudah disetujui DPRD Solo. Dengan demikian, tinggal selangkah lagi Jokowi akan dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta.

Ikuti kami di
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas