Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

DPRD Solo Diminta Revisi Surat Usulan Mundur Jokowi

Setelah disetujui DPRD Solo, surat usulan pengunduran diri Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) dikirim ke Gubernur Jawa

DPRD Solo Diminta Revisi Surat Usulan Mundur Jokowi
Tribun Jogya/Ikrob Didik Irawan
Wali Kota Solo Joko Widodo menerima kenang-kenang dari anggota dewan dan masyarakat usai sidang paripurna. Senin (1/10/2012). (Tribun Jogya/Ikrob Didik Irawan) 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Setelah disetujui DPRD Solo, surat usulan pengunduran diri Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) dikirim ke Gubernur Jawa Tengah, Selasa (2/10/2012) pagi. Surat dikirimkan oleh tim Sekretaris Dewan (Sekwan) yang berangkat langsung dari Solo menuju Semarang. Setiba di Semarang, surat itu ternyata harus menjalani revisi.

Surat yang juga berisi usulan pengangkatan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudi) menjadi Wali Kota Solo itu sebenarnya ditujukan kepada Kementerian Dalam Negeri. Namun sesuai prosedur, surat memang harus "mampir" dahulu di Provinsi untuk kemudian diteruskan ke Kemendagri yang nantinya akan mengeluarkan surat pemberhentian Jokowi sebagai Wali Kota Solo.

"Suratnya sudah dikirim tadi pagi oleh tim Sekwan yang langsung ke Semarang. Tapi sempat ada sedikit revisi pada redaksionalnya," kata Wakil Ketua DPRD Solo, M Rodhi.

Menurut politisi PKS ini,kesalahan keredaksionalan tersebut tak sampai fatal hingga surat harus diketik ulang. Hanya beberapa kata yang tak tepat saja yang harus diganti.

Revisi pun dilakukan secara jarak jauh memanfaatkan teknologi. Revisi yang dilakukan juga tak berlangsung lama karena Selasa siang sudah selesai seluruhnya.

"Dewan melakukan revisi dari Solo. Hasil revisi langsung kami kirimkan lagi melalui faximile. Semuanya sudah beres, tinggal menunggu surat balasan dari Kemendagri turun," kata Rodhi lagi.

Berita Terkait: Pemilihan Gubernur DKI

Ikuti kami di
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas