Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Jokowi: Saya, Foke, dan Prijanto akan Jadi Sahabat

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Jokowi, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Fauzi Foke Bowo yang telah memberikan ruang transisi

Jokowi: Saya, Foke, dan Prijanto akan Jadi Sahabat
Tribunneews.com/danang setiaji prabowo
Jokowi saat bertemu Foke di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/10/2012) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Jokowi, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Fauzi 'Foke' Bowo yang telah memberikan ruang transisi dan mengenalkan dirinya kepada jajaran SKPD Pemprov DKI.

Jokowi mengatakan ruang transisi yang diberikan Foke akan mempercepat sebuah proses kerja dalam organisasi. Menurutnya jika tak disiapkan ruang transisi, maka tidak bisa langsung bekerja karena akan tengok kanan kiri dulu.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada pak Fauzi Bowo. Kompetisi pemilukada DKI sudah selesai. Saya dan pak Fauzi, dan pak Prijanto akan menjadi sahabat baik," ujar Jokowi, Jumat (5/10/2012) di Balai Agung.

Jokowi pun berkomentar mengenai isu perombakan SKPD di jajaran Pemprov DKI jika dirinya menduduki kursi DKI 1. Ia menegaskan isu tersebut tidak benar dan jangan terpengaruh dengan isu tersebut.

"Saya baru dengar, ini semoga nggak benar. Isunya nanti kalau saya masuk (Pemprov DKI), akan merombak total jajaran di seluruh pemerintahan. Perlu saya sampaikan sekarang, jangan ada yang termakan isu. Saya kan ingin kenalan dulu, mana yang namanya pak Fadjar (Sekda DKI), pak Sukri (Kepala BPKD DKI), bu Sylvia Murni (Asisten Sekda bidang pemerintahan), pak Burhanuddin (Walikota Jakarta Barat). Kenalan saja belum kok mau ngerombak-rombak," paparnya.

Jokowi menegaskan, jika jajaran SKPD DKI sudah baik maka kenapa harus dirombak. "Nanti kalau sudah kenalan, baru..," kata Jokowi yang langsung disambut celetukan "baru dirombak". Hadirin yang hadir dalam acara tersebut pun ikut tertawa.

"Maksudnya baru diteruskan. Dalam sebuah organisasi, perlu orang yang ditempatkan di tempat yang tepat. Jangan berpikir terlalu jauh. Nanti ada kesan sisi pelayanan malah berkurang," tuturnya.

Klik:

Ikuti kami di
Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas