Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri dan KPK Mulai Koordinasi Pelimpahan Simulator

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah berkoordinasi dengan pihak Polri menyangkut pelimpahan penyidikan kasus dugaan korupsi

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Polri dan KPK Mulai Koordinasi Pelimpahan Simulator
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Juru bicara KPK, Johan Budi SP 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah berkoordinasi dengan pihak Polri menyangkut pelimpahan penyidikan kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Polri.

"Sejak kemarin telah dikoordinasikan Polri dengan KPK, pembicaraan teknis kasus simulator SIM. Sejak kemarin sudah ada diskusi. Hari ini juga di follow up," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Kamis (11/10/2012).

Johan mengungkapkan, kemarin, dua perwira dari Bareskrim Mabes Polri diutus ke KPK untuk membahas koordinasi kasus Korlantas.

Kedatangan anggota Polri itu, lanjut Johan, hanya sebentar. Mereka dipertemukan dengan tim penyidik di KPK yang menangani kasus tersebut.

Johan menambahkan, teknis-teknis pertemuan itu membahas bagaimana pelimpahan berkas-berkas tersangka yang selama ini sudah ditangani Polri. Termasuk berkas-berkas yang sudah ditingkatkan ke Kejaksaan Agung.

"Kondisi-kondisi seperti inilah yang nanti akan dibicarakan," kata Johan.

Kendati demikian, Johan mengaku tidaklah mudah merealisasikan koordinasi tersebut. Karenanya, akan dicari formula yang paling bagus dalam menangani permasalah tersebut.

BERITA TERKAIT

"Harus diadakan pembicaraan dengan serius," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas