Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Rumah Dinas Jokowi di Taman Suropati akan Direnovasi

Direncanakan gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo atau Jokowi baru mulai menempati rumah dinas gubernur di Jalan Taman

Rumah Dinas Jokowi di Taman Suropati akan Direnovasi
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu(13/10/2012). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direncanakan gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo atau Jokowi baru mulai menempati rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (16/10/2012) atau sehari setelah dilantik menjadi gubernur pada Senin (15/10/2012).

Ditemui pada Sabtu (13/10/2012) siang, petugas keamanan rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Asror, mengatakan sampai saat ini belum ada satu pun barang-barang pribadi Jokowi yang datang.

"Informasi sementara yang saya terima, Pak Jokowi baru akan menempati rumah ini setelah dilantik, hari Selasa," kata Asror.

Pantauan Tribunnews.com, suasana di rumah dinas gubernur DKI yang sebelumnya ditempati oleh Fauzi Bowo itu tampak lengang.

Namun, ada sejumlah pekerja yang tengah melakukan aktivitas pengecetan dinding, membersihkan debu, memotong rumput, dan memotong sejumlah pohon yang sudah lebat di taman seluas 10 x 15 meteri persegi pada bagian belakang rumah dinas.

Tampak sebuah truk dari dinas Pertamanan DKI terparkir dengan muatan dahan dan daun pohon.

Menurut Asror, kegiatan para pekerja itu hanya bersih-bersih menjelang Jokowi akan menjadi penghuni baru di rumah dinas itu.

"Kalau renovasi dari dinas perumahan. Rencananya memang rumah ini mau direnovasi, petugas dari dinas perumahan kemarin sudah datang mengecek ke sini," ujar petugas dari Pemprov DKI yang sudah bertugas selama empat tahun di rumah dinas itu.

Atas rencana renovasi itu, Asror mengaku belum tahu model rumah seperti apa nantinya akan dibentuk.

Ia menambahkan, bahwa saat ini sudah tidak ada lagi barang barang pribadi yang ditinggalkan Foke di dalam rumah dinas tersebut, termasuk foto Foke.

"Semua barang pribadi bapak (Foke) sudah tidak ada lagi. Pindah-pinda barang sudah selesai 4 Oktober, bapak sama keluarga keluar dari rumah ini pada tanggal 5-nya. Bapak pindah ke rumah pribadinya di Jalan Teuku Umar Nomor 24 itu," ujarnya.

Diketahui, bahwa rumah dinas gubernur DKI yang akan ditempati Jokowi ini menghadap langsung dengan Taman Suropati.

Taman ini menjadi salah satu terbaik yang ada di Jakarta. Sebab, taman yang berada di antara rumah para pejabat negara ini memiliki beberapa fasilitas pendukung, seperti tempat duduk atau bangku taman, gazibo dan pendopo dengan ukuran 3 x 4 m, sarana refleksi batu, kolam dan air mancur, jogging track, toilet dan parkir motor.

Puluhan pohon besar nan rindang makin membuat sejuk taman seluas 16.328 meter persegi tersebut.

Berita Terkait: Gubernur Baru Jakarta

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Qodir
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas