Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Jangan Rumit-rumit Lah

proyek-proyek tersebut harus dipresentasikan lebih dulu kepadanya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jokowi: Jangan Rumit-rumit Lah
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi (kiri) saat melakukan kunjungan ke Tanah Tinggi Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2012). Jokowi mendatangi sejumlah daerah di Jakarta untuk melihat dan mendengar langsung permasalahan yang dirasakan masyarakat. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jokowi kembali menegaskan mengenai proyek Mass Rapid Transit (MRT) dan proyek Monorail di Jakarta. Ia memaparkan proyek-proyek tersebut harus dipresentasikan lebih dulu kepadanya.

"Saya ingin presentasi semuanya. MRT saya ingin ada presentasi dulu seprti apa. Kalau sudah oke, kalkulasi perhitungan oke, baru jalan. Monorail juga sama," ujar Jokowi, Rabu (17/10/2012).

Dikatakannya, karena Monorail sempat mandek pembangunannya saat era Gubernur DKI Sutiyoso, maka ia meminta proyek tersebut dipresentasikan lagi.




"Sekarang kan Monorail berhenti. Jadi presentasi lagi. Kalau kalkulasi oke, rencana makronya oke, jalan. Jangan rumit-rumit lah. Masalah sederhana jangan dibikin rumit," cetusnya..

Saat ditanya apakah proyek Monorail akan menggusur koridor busway, Jokowi menjelaskan Monorail tidak berada di jalur busway, melainkan disamping jalur busway.

"Mau menggusur gimana? Nanti kalau sudah selesai MRT, Monorail, baru buswaynya itu digeser ke pinggir. Itu kan duitnya juga masih kurang. Nanti sebagai feeder, itu kan nanti jadi feeder," paparnya.

Saat ditanya mengenai hal lain, yakni soal penempatan rumah dinas di Jalan Taman Suropati, Jokowi menuturkan saat ini rumah dinas masih diperbaiki sedikit-sedikit. Menurutnya hari ini rumah dinas sedang dicat ulang. "Nanti kalau sudah selesai, ya langsung pindah," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas