Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Tunjukkan di Jakarta Masih Ada Kampung Kumuh

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi ingin menunjukkan bahwa masih ada kampung kumuh di Jakarta.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jokowi Tunjukkan di Jakarta Masih Ada Kampung Kumuh
TRIBUNNEWS.COM/DANANG SETIAJI
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi (tengah) melakukan kunjungan ke Bukit Duri Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012). Jokowi mendatangi sejumlah daerah di Jakarta untuk melihat dan mendengar langsung permasalahan yang dirasakan masyarakat. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengunjungi perkampungan kumuh di Jalan Sungai Tirem Asem RT 10/02 kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi ingin menunjukkan bahwa masih ada kampung kumuh di Jakarta.

"Jadi saya hanya ingin menunjukkan bahwa di Jakarta masih ada kampung seperti ini. Rumahnya seperti ini, jalannya juga begini. Kesannya bagai bumi dan langit. Disini bumi, disana (Balai Kota) langit," ujar Jokowi, Kamis (17/10/2012).

Jokowi juga mengungkapkan ia mendengar di wilayah tersebut ada pembebasan lahan sekitar 60 persen namun tidak diberikan kompensasi yang seimbang. Menurutnya hal itu justru membuat yang miskin menjadi tambah miskin.




Saat ditanya mengenai pembebasan lahan milik PT KAI untuk dibangun rusun, Jokowi menuturkan hal tersebut ada prosesnya dan memakan waktu.

"Itu ada prosesnya, digambar dulu. Tidak sehari dua hari. Dua bulan lah. Biarkan idenya dulu, baru dikerjakan. Ada proses perencanaan dan organisasi," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas