Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Bicara 'Public Face' Bareng Menteri Ekonomi Kreatif

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
zoom-in Jokowi Bicara 'Public Face' Bareng Menteri Ekonomi Kreatif
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi (dua kiri) bersama dengan Menteri BUMN, Dahlan Iskan (kanan), di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2012). Jokowi menemui Dahlan Iskan untuk membicarakan ruas lahan PT KAI yang dapat dibangun rumah susun bagi penduduk DKI serta perencanaan pembangunan transportasi di DKI. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu. Keduanya membicarakan mengenai ruang publik di kota Jakarta agar nantinya bisa berubah menjadi sebuah ruang kreatifitas.

Jokowi menjelaskan ruang publik di Jakarta nantinya akan diakomodir sebagai tempat untuk mempromosikan produk-produk di Jakarta. Menurutnya hal itu akan segera ditunjukkannya karena program tersebut harus segera dikerjakan. Sedangkan mengenai lokasi, Jokowi masih merahasiakannya.

"Ada tiga tempat, tetapi masih rahasia dulu," ujar Jokowi, Minggu (21/10/2012) saat ditemui di kantor DPD DKI PDIP.




Mengenai kriteria tempat yang akan dijadikan ruang publik yang akan menjadi public face atau ikon kota Jakarta, mantan Walikota Solo ini menerangkan public face tersebut harus ada area untuk pejalan kaki dan area untuk berjualan barang-barang hasil kreatifitas.

"Dan tentu saja public face ini sebuah pariwisata untuk menggairahkan pariwisata DKI. Ya (dilaksanakannya) tahun depan dong. Tahun ini kan tinggal dua bulan lagi," imbuhnya.

Berita Terkait: Gubernur Baru Jakarta

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas