Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Panwaslu DKI Dipecat karena Foto Bareng Timses Foke

Ramdansyah, ketua Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) DKI Jakarta, dipecat dari jabatannya. Padahal, tinggal sebulan lagi, Ramdansyah

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ketua Panwaslu DKI Dipecat karena Foto Bareng Timses Foke
Tribunnews.com/Danang Setiaji Prabowo
Ramdansyah Ketua Panwaslu DKI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panwaslu DKI, Ramdansyah, akhirnya diberhentikan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) secara tetap.

Vonis tersebut disampaikan Ketua DKPP Jimly Asshidiqie usai persidangan DKPP terhadap Ramdansyah di kantor KPU RI, Rabu (31/10/2012).

"Ramdansyah telah terbukti memberikan perlakuan yang berbeda kepada pengadu dengan bertindak tidak adil, tidak setara, dan tidak cermat sehingga menimbulkan ketidakpastian yang mengganggu citra lembaga Pengawas Pemilu," ujar Jimly Ashidiqie.

Putusan tersebut merupakan lanjutan pengaduan Sufni Dasco Ahmad dari Partai Gerindra dan M. Said Bakhri, Tim Advokasi Jakarta Baru.

Pengadu melaporkan Ramdansyah tidak netral karena tertangkap foto bersama dengan  tim sukses pasangan Foke-Nara saat menindaklanjuti iklan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) tanggal 17 September 2012 yang lalu.

Dalam Surat Keputusan yang bernomor 15/DKPP-PKE-I/2012, Ramdansyah pun mengakhiri jabatannya yang seharusnya berakhir Desember 2012.

Klik:

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas