Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Ketua Panwaslu DKI Dipecat karena Foto Bareng Timses Foke

Ramdansyah, ketua Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) DKI Jakarta, dipecat dari jabatannya. Padahal, tinggal sebulan lagi, Ramdansyah

Ketua Panwaslu DKI Dipecat karena Foto Bareng Timses Foke
Tribunnews.com/Danang Setiaji Prabowo
Ramdansyah Ketua Panwaslu DKI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panwaslu DKI, Ramdansyah, akhirnya diberhentikan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) secara tetap.

Vonis tersebut disampaikan Ketua DKPP Jimly Asshidiqie usai persidangan DKPP terhadap Ramdansyah di kantor KPU RI, Rabu (31/10/2012).

"Ramdansyah telah terbukti memberikan perlakuan yang berbeda kepada pengadu dengan bertindak tidak adil, tidak setara, dan tidak cermat sehingga menimbulkan ketidakpastian yang mengganggu citra lembaga Pengawas Pemilu," ujar Jimly Ashidiqie.

Putusan tersebut merupakan lanjutan pengaduan Sufni Dasco Ahmad dari Partai Gerindra dan M. Said Bakhri, Tim Advokasi Jakarta Baru.

Pengadu melaporkan Ramdansyah tidak netral karena tertangkap foto bersama dengan  tim sukses pasangan Foke-Nara saat menindaklanjuti iklan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) tanggal 17 September 2012 yang lalu.

Dalam Surat Keputusan yang bernomor 15/DKPP-PKE-I/2012, Ramdansyah pun mengakhiri jabatannya yang seharusnya berakhir Desember 2012.

Klik:

Ikuti kami di
Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas