Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta Banjir

Antisipasi Banjir, Jokowi ke Posko Penanggulangan Bencana

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi Pos Koordinasi Penanggulangan Bencana di Kantor Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta

Antisipasi Banjir, Jokowi ke Posko Penanggulangan Bencana
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi Pos Koordinasi Penanggulangan Bencana di Kantor Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur, di Jl. Jatinegara Barat, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Selasa (6/11/2012).

Kunjungan ini bertujuan memantau antisipasi banjir memasuki musim hujan. Posko tersebut nantinya dipergunakan sebagai tempat evakuasi dan bantuan warga Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, bila pemukimannya terendam banjir.

Mantan Wali Kota Solo tersebut memulai tinjauannya ke posko koordinasi penanggulangan bencana di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Kemudian ia bersama beberapa jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyusuri gang-gang kecil, ke bantaran kali Ciliwung.

"Kami akan lihat sejauhmana kesiapan posko evakuasi banjir. Kemudian masalah konsumsi seperti apa juga harus dilihat di lapangan. Ini ada management di lapangan. Inilah yang harus dilihat, ingin saya lihat persiapannya apa," kata Jokowi kepada wartawan.

Jokowi berharap dengan persiapan yang sudah matang seperti ini, Ibukota tak akan dilanda banjir besar dan menelan korban. Ia menyadari, satu-satunya jalan untuk mengurangi banjir di Jakarta adalah dengan melakukan normalisasi sungai.

Di Pos Koordinasi Penanggulangan Bencana yang bertempat di Kantor Sudinkes Jaktim, Jokowi didampingi Kepala Dinas Kesehatan DKI, Dien Emawati, meninjau kesiapan peralatan penanggulangan bencana banjir, dapur umum, dan posko bantuan.

Klik:

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas