Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta Banjir

Jokowi Puji Kesiapan Banjir di Bukit Duri Jaksel

Gubernur DKI Jakarta Jokowi memuji kesiapan penanganan banjir di perkampungan Bukit Duri Jakarta Selatan. Jokowi memuji jalur evakuasi yang

Jokowi Puji Kesiapan Banjir di Bukit Duri Jaksel
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi saat melakukan kunjungan ke Bukit Duri Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012). Jokowi mendatangi sejumlah daerah di Jakarta untuk melihat dan mendengar langsung permasalahan yang dirasakan masyarakat. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Jokowi memuji kesiapan penanganan banjir di perkampungan Bukit Duri Jakarta Selatan. Jokowi memuji jalur evakuasi yang dibuat di Bukit Duri sudah cukup jelas.

Jokowi mengunjungi lokasi rawan banjir di Jalan Kampung Melayu Kecil Poncol, RT 11/10, Bukit Duri Tebet, Jakarta Selatan. Mantan walikota Solo ini menuturkan kunjungannya tersebut juga ingin melihat kesiapan aparat kelurahan setempat bersama warga.

"Sejauh ini persiapan di Bukit Duri sudah bagus. Ya semoga nggak ada banjir, tetapi kalaupun banjir sudah siap. Saya sudah lihat seperti apa evakuasinya, masalah konsumsi di lapangan. Ini harus ada manajemen lapangan," ujar Jokowi, Selasa (6/11/2012).

Pada lokasi tersebut, memang terlihat telah dipasang banner hijau dengan tulisan jalur evakuasi dan tanda panah mengarah ke kantor Lurah Bukit Duri. Kantor Lurah Bukit Duri dijadian tempat pengungsian korban banjir, dan disana juga sudah disiapkan persediaan logistik, posko kesehatan, dan dapur umum.

"Kalau sampai banjir, nanti tak tungguin sendiri. Yang penting warga sudah jelas mau kemana dievakuasi. Nanti ada manajemen komando, manajemen organisasi di lapangan," cetusnya.

Klik:

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas