Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta Banjir

BMKG Peringatkan Pemprov DKI Siaga Banjir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan musim kemarau di wilayah DKI Jakarta telah berakhir dan saat ini telah

BMKG Peringatkan Pemprov DKI Siaga Banjir
ist
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan musim kemarau di wilayah DKI Jakarta telah berakhir dan saat ini telah memasuki musim penghujan.

Untuk itu Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG, Kukuh Ribudiyanto mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk siaga menghadapi banjir pada musim hujan ini.

"Kondisi Jakarta dan sekitarnya, perkiraan kami untuk Jakarta bagian utara masuk musim hujan awal november, sedangkan Wilayah selatan Jakarta, Tangerang dan Depok mulai masuk musim hujan akhir oktober," kata Kukuh saat dihubungi, Jumat (9/11/2012).     

Kukuh menjelaskan, selama 10 hari kedepan, cuaca di wilayah DKI Jakarta akan mengalami hujan dalam durasi pendek yang berlangsung pada siang, sore dan menjelang malam hari.

"Dalam 10 hari  diatas 50 milimeter, Sifat- sifat yang terjadi lebih cenderung hujan- hujan transisi, atau hujan lokal," ujarnya.

Meskipun dalam kondisi normal, Kukuh mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada mengingat salah satu sifat hujam lokal dan transisi adalah bersifat sporadis dan disertai angin kencang.

"Sifat hujan pada masa ini diwarnai petir, angin kencang,  hujannya cukup lebat namun durasinya pendek sekitar satu sampai dua jam," lanjutnya.

Klik:

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas