Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Rumah Sakit Berani Tolak, Tahu Resikonya

Mengenai adanya pihak rumah sakit yang belum mau menerima pasien dengan Kartu Jakarta Sehat, gubernur DKI Jakarta Jokowi menegaskan

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi: Rumah Sakit Berani Tolak, Tahu Resikonya
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Warga Pademangan Timur, Jakarta Utara menunjukkan kartu Jakarta Sehat yang diberikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, Sabtu (10/11/2012). Kartu ini dibagikan secara bertahap kepada seluruh penduduk DKI Jakarta yang tidak mampu untuk memudahkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengenai adanya pihak rumah sakit yang belum mau menerima pasien dengan Kartu Jakarta Sehat, gubernur DKI Jakarta Jokowi menegaskan rumah sakit tersebut juga harus tahu resikonya jika menolak.

"Berani nolak, tahu resikonya. Kalau ditolak, terserah rumah sakit. Tapi kalau saya ke lapangan tidak sesuai, tahu resikonya," tegas Jokowi, Rabu (14/11/2012) di Balai Kota.

Saat ditanya sanksi apa yang bakal dijatuhkan jika ada rumah sakit yang berani menolak pasien dengan Kartu Jakarta Sehat, Jokowi tidak menyebut detilnya. Menurutnya sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak rumah sakit maupun puskesmas dengan Pemprov DKI.

"Pelayanan harus sesuai yang sudah disepakati. Tak sesuai dengan bayangan, ada resikonya. Pasien yang dilayani juga mesti sembuh, kalau enggak sembuh ya untuk apa?" cetusnya.

Mantan walikota Solo ini menambahkan, dirinya akan terus mengawal jalannya program Kartu Jakarta Sehat di lapangan. Menurutnya kontrol tersebut sangat perlu untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan yang baik dengan menggunakan Kartu Jakarta Sehat.

Simak berita koran FUTURISTIK dan ELEGAN, klik TRIBUN JAKARTA DIGITAL NEWSPAPER 

Klik:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas