Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta Banjir

Warga Ngadu Petugas PU Bersihkan Kali Sebulan Sekali

Kunjungan gubernur DKI Jakarta Jokowi mengunjungi kawasan kumuh Cideng disambut antusias warga setempat. Warga mengadu petugas

Warga Ngadu Petugas PU Bersihkan Kali Sebulan Sekali
Tribunneews.com/danang setiaji prabowo
Gubernur Jokowi di Cideng, Kamis (15/11/2012) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kunjungan gubernur DKI Jakarta Jokowi mengunjungi kawasan kumuh Cideng disambut antusias warga setempat. Warga mengadu petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI hanya membersihkan sampah di kali sebulan sekali.

Mendengar hal tersebut, Jokowi mengatakan itu merupakan tanggung jawabnya untuk menggerakkan aparat Pemda DKI agar sesering mungkin turun ke masyarakat dan datang untuk membersihkan dengan membawa peralatan.

"Tapi masyarakat juga harus kerja bakti. Nanti kami siapkan plastik untuk angkat sampah ke tempat pembuangan," ujar Jokowi, Kamis (15/11/2012).

Jokowi menambahkan, partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan sangat diperlukan dan tidak mungkin dilakukan oleh Pemda sendiri.

"Problem (Jakarta) terlalu banyak. Saya perbaiki dari sisi manajemen kontrolnya agar lebih baik. Kalau dari sisi jumlah (sarana dan prasarana) sudah memenuhi. Ada truk sampah, dan sebagainya," pungkasnya.

Klik:

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas