Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilihan Gubernur DKI

Jokowi Tanggapi Komentar Sutiyoso Soal Blusukan

Jokowi Tanggapi Komentar Sutiyoso Soal Blusukan

Jokowi Tanggapi Komentar Sutiyoso Soal Blusukan
Tribunneews.com/danang setiaji prabowo
Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Jokowi menanggapi komentar mantan gubernur DKI dua periode, Sutiyoso. Sebelumnya Sutiyoso mengatakan sudah cukup baginya untuk blusukan ke kampung dan tempat kumuh, karena sudah saatnya untuk action.

Jokowi menyatakan setiap pemimpin mempunyai gayanya sendiri-sendiri. Sedangkan dirinya, mempunyai gaya untuk banyak di lapangan dan terjun ke bawah.

"Kalau saya sih, lima tahun (menjabat) mau blusukan terus. Ke kampung, ke bawah, banyak di lapangan intinya," ujar Jokowi, Senin (19/11/2012) malam di Balai Kota.

Dikatakannya, setiap hari dalam masyarakat pasti ada persoalan dan ia ingin mendengar aspirasi serta keinginan dari bawah. Menurutnya lagi, kalau hanya duduk di kantor, aspirasi dari bawah tersebut tak akan ditangkap dan diimplementasikan.

"Untuk menangkap itu, perlu turun ke akar rumput, turun ke bawah. Lihat lapangan. Enggak harus turun ke masyarakat, bisa juga kontrol proyek, program, cek rumah sakit, puskesmas, beloknya dimana, pelayanan sudah baik atau belum," tuturnya.

"Ini bentuk manajemen perencanaan. Kalau manajemen kontroling ke bawah baik maka tidak akan kemana-mana," tambahnya.

Ikuti kami di
Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas