Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Jokowi Siapkan Tim Khusus Evaluasi Penerapan KJP Selama 3 Bulan

Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi pada 1 Desember 2012

Jokowi Siapkan Tim Khusus Evaluasi Penerapan KJP Selama 3 Bulan
Dokumen Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi pada 1 Desember 2012 masih terus diawasi penggunaannya untuk dilakukan evaluasi.

Jokowi menuturkan ia akan mengawal dan selalu mengontrol penggunaan KJP dalam waktu tiga bulan kedepan. Dikatakannya, hal tersebut perlu dilakukan untuk melihat apa saja yang masih menjadi kekurangan dalam program tersebut.

"Tahun 2013 nanti KJP ini uangnya banyak. Jadi perlu evaluasi agar maksud dari program ini tidak melenceng dari yang kami inginkan. Tiga bulan akan kelihatan dimana kekurangannya," ujar Jokowi, Minggu (9/12/2012).

Orang nomor satu di Jakarta ini menjelaskan pihaknya menyediakan tim khusus untuk mengontrol penerapan KJP. Menurutnya hal itu sangat perlu sebagai bagian dari manajemen kontrol. Selain KJP, tambah Jokowi, program Kartu Jakarta Sehat juga akan dilakukan evaluasi.

Sebelumnya, Jokowi sempat menjelaskan tim pengawas program KJP akan terdiri dari beberapa unsur seperti pihak sekolah, guru, orang tua murid, masyarakat, dan LSM.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Widiyabuana Slay
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas