Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Pemasangan Tanggul 70 Persen Selesai

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo boleh bernafas lega, sebab pemasangan tanggul sementara di Banjir Kanal Barat yang jebol sudah 70 Persen

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi: Pemasangan Tanggul 70 Persen Selesai
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (topi merah), memantau pemasangan tanggul banjir kanal barat di dekat Jalan Latuharhary Jakarta Pusat yang jebol akibat luapan air, Jumat (18/1/2013). Jebolnya tanggul ini menyebabkan banjir menggenangi Jalan MH Thamrin hingga depan Istana Merdeka. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo boleh bernafas lega, sebab pemasangan tanggul sementara di Banjir Kanal Barat yang jebol sudah 70 Persen terselesaikan.

"Tinggal 30 persen lagi. Moga-moga malam ini rampung. Semua sudah bagus, material sudah siap, alat berat juga," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini di Jalan Latuharhari, Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Jokowi mengatakan, sampai saat ini bantuan terus mengalir untuk menghentikan luapan air dari tanggul yang jebol.

"Yang paling penting air sudah tidak mengalir kesini. Penyelesaian berikutnya bisa dilakukan, air jangan masuk ke kota," ucap Jokowi.

Pantauan Tribunnews.com, sampai saat ini telah ada empat alat berat yang dikenal dengan nama Beckho mengangkut batu besar, lalu menjatuhkan batu itu di tanggul yang jebol.

Melihat adanya perkembangan signifikan dari pembangunan tanggul sementara tersebut, Jokowi pun kembali ke rumah dinasnya untuk beristirahat sejenak.

"Ini mau mandi dulu. Mosok mandi nggak boleh he he," ujar Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas