Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kambing Tidak Ikut, Warga di Kampung Pulo Ogah Dievakuasi

Sejumlah pihak berjibaku, tak kenal lelah mengevakuasi korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in Kambing Tidak Ikut, Warga di Kampung Pulo Ogah Dievakuasi
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
warga korban banjir sedang dibujuk untuk dievakuasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pihak berjibaku, tak kenal lelah mengevakuasi korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Mereka khawatir suatu saat air besar dapat menghempas rumah warga dan menghanyutkannya.

Namun tidak bagi Sutarno (50), warga RT 3 RW 8 Kampung Pulo, Jakarta Timur. Ia bersikeras tak mau dipindahkan dari rumah semi permanen miliknya jika 3 ekor kambingnya tak dibawa.

"Ngga pak. Makasih, kalau ngga mau bawa kambing saya juga ya saya mending disini aja," katanya kepada anggota Kopassus yang menawarkan tumpangan perahu, Jumat (18/1/2013).

Keluarga Sutarno pun sudah diungsikan ke Posko Sudinkes Jaktim. Namun, ia tetap kekeh tidur bersama kambingnya dilantai dua rumahnya.

Sementara itu Komandan Jendral (Danjend) Kopassus Mayjend Kopasus Jakarta Timur Agus Sutomo menyatakan masih banyak warga Kampung Pulo utamanya lelaki dan perempuan dewasa maupun anak-anak enggan mengungsi.

"Kami berupaya supaya warga mau untuk di evakuasi yang dijemput oleh perahu karet selain itu petugas mengantarkan makanan untuk warga yang masih di lokasi banjir mengunakan perahu karet," kata Agus saat meninjau korban banjir.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas