Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemenkes Berharap Kebersihan di Lokasi Pengungsian Dijaga

Kementerian Kesehatan mengharapkan di lokasi pengungsian korban banjir, walaupun darurat tetap harus memperhatikan kebersihan

Penulis: Eko Sutriyanto
zoom-in Kemenkes Berharap Kebersihan di Lokasi Pengungsian Dijaga
Rumah Zakat
Meski banjir telah menggenangi wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak hampir sepekan ini, namun masih ada beberapa warga yang belum dievakuasi dari rumah mereka yang terendam banjir. Salah satunya di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebagai tindakan gawat darurat, Tim Rescue Rumah Zakat, Jumat (18/1/2013) pagi, langsung menyusur ke lokasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Kesehatan mengharapkan di lokasi pengungsian korban banjir, walaupun darurat tetap harus memperhatikan kebersihan  lokasi pengungsian.

"Pengelolaan sampah harus dilakukan secara baik. Juga pengolahan limbah cair serta penyediaan tempat buang air besar maupun buang air kecil yang layak," tutur Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenkes, Murti Utami dalam keterangannya, Kamis (18/1/2013).

Ditambahkannya, anak-anak, balita dan orang tua perlu mendapat prioritas tempat yang lebih baik dan sehat. "Masyarakat juga diimbau agar sebaiknya makanan segar yang  segera dikonsumsi," katanya.

Bila ada keluhan kesehatan berkepanjangan, kata dia, jangan menunda nunda, segera hubungi petugas kesehatan yang ada.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas