Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemnakertrans Dirikan Posko Tripartit Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendirikan “Posko Tripartit Kemnakertrans “untuk

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Kemnakertrans Dirikan Posko Tripartit Bantu Korban Banjir Jabodetabek
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Suasana lokasi banjir yang dikunjungi oleh Ahli herbal Jeng Ana, Rini S Bonbon, Epi Kusnandar dan Merry Putria di Jl. Bina Warga, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2013). (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi  mendirikan “Posko Tripartit Kemnakertrans “untuk membantu para korban banjir yang saat ini tengah melanda kawasan Jabodetabek. Posko bantuan ini didirikan di sekitar daerah Cililitan dan Kalibata yang sampai saat ini masih terendam banjir.

“Posko Tripartit  ini untuk membantu penanggulangan bencana banjir ini berfungsi untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial, “ kata Menakertrans Muhaimin Iskandar di Jakarta pada Jumat (18/1/2012), seperti yang tertulis dalam rilis yang dikirim Pusat Humas Kemnakertrans ke redaksi Tribunnews.com.

Muhaimin mengatakan saat ini para korban yang terkena banjir membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, pihaknya langsung berinisiatif untuk mendirikan posko-posko bantuan di beberapa titik banjir, terutama di sekitar Cililitan dan Kalibata.

Dijelaskan Muhaimin, posko tripartit  yang dibentuk ini langsung beroperasi  menyalurkan  bantuan berupa kebutuhan hidup sehari-hari  dan barang-barang logistik  yang dibutuhkan seperti   makanan, minuman, selimut, alat mandi, odol, sabun, pembalut wanita  dan lain-lain.

 Tak hanya itu, tambah Muhaimin Posko tripartit ini pun menyediakan  pemeriksaan kesehatan gratis yang dilengkapi peralatan medis lengkap, dan pemberian obat-obatan  yang secara gratis bagi para korban banjir.

“Kita siapkan secara khusus 20 dokter dan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan gratis bagi para korban banjir. Kemnakertrans pun mengerahkan  5 mobil ambulan dan mobil tanggap darurat yang ditugaskan secara langsung untuk mendatangi titik-titik banjir yang mebutuhkan bantuan, kata Muhaimin.

Untuk meringankan beban para korban banjir, Muhaimin mengimbau agar para pengusaha dan para pekerja yang mampu agar secara bersama-sama mengumpulkan dan menyalurkan berbagai bantuan kemanusian yang sangat diharapkan para korban banjir. Saat ini pengumpulan bantuan dikonsentrasikan di kantor Kemnakertrans, Kalibata, Jakarta

BERITA TERKAIT

“ Bagi para pengusaha, pekerja maupun masyarakat umum, kami ajak agar bersedia membantu para korban banjir melalui posko tripartit  yang kita dirikan ini ataupun menyalurkan bantuan lainnya secara langsung, kata Muhaimin.

METROPOLITAN POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas