Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seluruh Perumahan di Sepanjang Kali Bekasi Terendam

Perumahan yang berada di sepanjang Kali Bekasi terendam banjir.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Seluruh Perumahan di Sepanjang Kali Bekasi Terendam
NET
Ilustrasi Kali Bekasi 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI--Perumahan yang berada di sepanjang Kali Bekasi terendam banjir. Hal ini diakibatkan Lantaran jebolnya tanggung di Kali Bekasi, Jumat (18/1/2013) pagi tadi lantraran tidak bisa menahan debit air yang tinggi.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Sosilo Edy menjelaskan, ada beberapa perumahan dan pemukiman penduduk yang berada di wilayah hukumnya menjadi lautan banjir akibat tanggung jebol.

"Untuk wilayah Bekasi Selatan terdata ada di Wilayah Perumahan Pondok Mitra Lestari, Perumahan Pekayon Jaya, Kampung Puncol, Kemang Pratama, Pangkalan Bambu, Margajaya dan Century," ujar Edy saat ditemui Tribunnews.com.

Edy juga mengatakan pihaknya telah menyediakan tempat pengungsian terdekat bagi warga yakni di SDN 1 Jakasetia Bekasi. Namun banyak warga yang memilih mengungsi di rumah saudaranya daripada di tempat pengusian.

"Ada posko mengungsi di SDN 1 Jakasetia. Tapi warga lebih memilih mengungsi di rumah keluarga mereka," ungkap Edy.

Sampai dengan berita ini diturunkan, tim gabungan evakuasi dari tim SAR, anggota Polsek Bekasi Selatan, Polres Bekasi Kota, anggota Polantas, dan Pramuka masih terus berupaya mengevakuasi warga yang terjebak banjir di genteng rumah dan lantai dua rumah mereka.

"Ini perahu karet hanya tiga, sementara banyak warga yang harus dievakuasi. Jadi keluarga korban juga harus sabar. Perahunya terbatas, saya sudah pesan lagi tapi belum sampai," kata Edy.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas