Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terendam Banjir, Siswa SMU 8 Mengungsi ke GOR Kuningan

Setelah banjir sudah mulai surut, para siswa SMUN 8 Jakarta akan mulai bersekolah kembali

Penulis: Arif Wicaksono
zoom-in Terendam Banjir, Siswa SMU 8 Mengungsi ke GOR Kuningan
/DEDY SINUHAJI
Sejumlah warga melintasi banjir yang menggenangi kawasan wisata kota tua di Jakarta Barat, Minggu (20/1). Curah hujan yang tinggi di hulu sungai Ciliwung dan Jakarta mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Tribun Medan/Dedy Sinuhaji 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah banjir sudah mulai surut, para siswa SMUN 8 Jakarta akan mulai bersekolah kembali. Namun, pada Senin besok (21/1/2013) mereka akan memulainya di Kuningan, GOR Soemantri Brodjonegoro.

"Ya besok sudah mulai bersekolah lagi, di GOR Kuningan dulu tapi, enggak tahu kapan sudah bisa dipakai lagi disini," kata Adi, salah satu siswa yang sedang membersihkan genangan air di salah satu kelas di SMUN 8, Jakarta, Minggu(20/1/2013)

Namun rencana kepindahan tersebut belum dapat dipastikan. Para siswa masih menunggu pembersihan total kotoran yang menempel di lantai kelas.

"Mungkin kalau enggak Selasa atau Rabu sudah bisa, mungkin minggu ini sudah bisa," katanya.

Sementara itu, Tarno, Penjaga sekolah SMUN 8, juga tidak mengetahui kapan sekolah siswa SMUN 8 sudah bisa bersekolah kembali di sekolahnya. Sampai detik ini, ia belum mengetahui kabar mengenai perihal kepastian tersebut.

"Wah enggak tahu mungkin minggu ini sudah bisa dipakai, tapi dari kelas 1 sampe kelas 3 akan pindah dahulu ke GOR," katanya.

Namun, ia bersyukur banjir yang menimpa sekolah SMUN 8 ini tidaklah sehebat banjir dikala 2007 silam dengan ketinggian mencapai dua meter. Pada banjir kali ini, ketinggian air hanya mencapai satu meter.

BERITA TERKAIT

"Memang dibandingkan yang dahulu memang lebih dahsyat yang dahulu, kalau sekarang agak kurang, tapi agak kaget juga soalnya sudah tiga tahun gak kebanjiran," katanya.

Dalam pantauan Tribun, tampak beberapa ruang kelas masih terlihat kotor, beberapa pasir dan lumpur masih menempel di lantai. Namun kondisinya lebih membaik dibandingkan dengan kantin siswa yang masih belum diurus seiring dengan banjir yang menimpa SMUN 8.

*Berita Lengkap mengenai Banjir Dahsyat Jakarta Silakan KLIK Di Sini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas