Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Geruduk UOB saat Evakuasi Banjir Terjadi

Di tengah proses pengurasan air di Plaza UOB, warga Jalan Batu Raja, Kelurahan Kebun Melati, Kecamatan Tanah Abang menyambangi pihak UOB

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in Warga Geruduk UOB saat Evakuasi Banjir Terjadi
TRIBUN/DANY PERMANA
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau parkiran bawah tanah kantor UOB Indonesia, Jakarta, Minggu (20/1/2013). Empat korban telah ditemukan dua diantaranya meninggal setelah ruang bawah tanah UOB tergenang banjir sejak Kamis (20/1/2013). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah proses pengurasan air di Plaza UOB, warga Jalan Batu Raja, Kelurahan Kebun Melati, Kecamatan Tanah Abang menyambangi pihak manajemen gedung UOB Plaza, Minggu sore.

Warga tersebut marah dan meminta ganti rugi karena pembuangan air yang dilakukan pemadam kebakaran dalam evakuasi genangan air di basement gedung tersebut ke arah pemukiman warga.

"Genangan air masuk ke pemukiman limpahan dari sini. Bisa-bisa pengurasan ini bikin banjir lagi kaya banjir di Latuharhari," kata Agus, seorang warga itu saat ditemui Tribun.

Agus meyakini, jika air dalam jumlah banyak terus dialiri dari UOB ke pemukiman, akan kembali merendam pemukiman seluas 3 Rukun Warga tersebut.

"Rumah warga kan banyak banget, takutnya imbasnya ke rumah warga, karena permukaanya turun dari sini. Ada tiga RW di sana," terang dia.

Agus berharap, pihak manajemen UOB memiliki solusi lain dalam menangulangi banjir di gedungnya.

"Kemarin aja kami sudah 3 hari ngungsi pas banjir. Masa ini gak hujan mau kebanjiran lagi," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

*Berita Lengkap mengenai Banjir Dahsyat Jakarta Silakan KLIK Di Sini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas