Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

251 Sekolah Terendam Selama Banjir Terjang Jakarta

Selama banjir menggenangi dan melumpuhkan kota Jakarta, tercatat ada 251 sekolah yang kebanjiran dan 36 sekolah lainnya

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in 251 Sekolah Terendam Selama Banjir Terjang Jakarta
KOMPAS Images/ANDREAN KRISTIANTO
Sekolah terendam akibat banjir yang melanda kawasan Pluit Raya, Jakarta Utara, Sabtu (19/1/2013). Banjir di kawasan ini setinggi 40 cm hingga dua meter yang menggenangi wilayah Waduk Pluit, Pluit Permai, Pluit Murni, Pantai Mutiara, PLTU Muara Karang, kawasan Penjaringan, Muara Baru. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama banjir menggenangi dan melumpuhkan kota Jakarta, tercatat ada 251 sekolah yang kebanjiran dan 36 sekolah lainnya menjadi tempat pengungsian.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, Senin (21/1/2013) di Kemendikbud.

"Ada 251 sekolah yang terendam banjir sepekan lalu. Imbasnya proses belajar mengajar dipindahkan ke rumah masing-masing dengan pantauan guru serta orangtua murid," ujar Taufik.

Selain 251 sekolah tergenang banjir, ada juga 36 sekolah yang dijadikan tempat pengungsian. Namun meski dijadikan tempat pengungsian proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa. Karena siswa belajar di kelas, sementara pengungsi bertempat di aula.

Lebih lanjut, menurut Taufik, bagi para siswa yang aksesnya terhambat dan rumahnya kebanjiran, pihak sekolah tetap menerima walaupun tidak menggunakan seragam.

Sementara bagi para guru yang rumahnya terkena banjir diharapkan untuk konsentrasi terlebih dahulu terhadap rumahnya.

BERITA TERKAIT

Taufik juga menuturkan Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan memberikan penanganan khusus bagi sekolah yang sudah mulai kering dari luapan banjir. Bentuk penangannya yakni dengan memberikan desinfektan pada sekolah-sekolah terendam banjir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas