Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hercules Bagikan 1.000 Selimut dan Biskuit untuk Korban Banjir di Pluit

Ketua Umum GRIB Hercules Rosario Marshal, membagikan 1.000 selimut serta biskuit untuk para korban banjir di Pluit, Jakarta Utara.

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in Hercules Bagikan 1.000 Selimut dan Biskuit untuk Korban Banjir di Pluit
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Hercules Rosario Marshal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rosario Marshal, membagikan 1.000 selimut serta biskuit untuk para korban banjir di Pluit, Jakarta Utara.

Hercules juga mengerahkan 3.000 relawan untuk membantu evakuasi para korban yang terjebak banjir.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang tengah terkena musibah. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka," kata Hercules saat memberi bantuan, Senin (21/1/2013).

Menurut Hercules, masalah banjir harus segera dicari jalan keluarnya oleh instansi terkait. Ia menilai, musibah ini terjadi tak lepas dari kegagalan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya.

"Mereka hanya mementingkan bisnis. Daerah waduk malah dibangun mal dan apartemen. Hasilnya jadi seperti ini, banjir yang meluas di Jakarta, dan Jokowi kena getahnya," tuturnya.

Hercules meminta Pemprov DKI Jakarta fokus membenahi masalah drainase, serta menertibkan bangunan di daerah resapan air. Hercules juga sangat mengapresiasi langkah-langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang langsung terjun menjumpai para korban banjir.

"Baru kali ini saya lihat pemimpin makan tidur bareng masyarakat korban banjir," ucapnya. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas