Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Kompas Gramedia Blusukan Bantu Korban Banjir

Tim KG Peduli Banjir "blusukan" ke berbagai lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan, menumpang mobil maupun perahu karet

Editor: Domu D. Ambarita
zoom-in Tim Kompas Gramedia Blusukan Bantu Korban Banjir
Corporate Communication KG
Tim peduli Kompas Gramedia menyalurkan bantuan berupa pangan dan sembako sekaligus mengevakuasi korban banjir Jakarta. Corporate Communication KG 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kompas Gramedia (KG), sebagai perusahaan yang berkomitmen sosial dan menjunjung tinggi kemanusiaan, mengadakan aksi kepedulian sosial terhadap para korban banjir Jakarta.

KG menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban banjir, antara lain berupa nasi bungkus, paket sembako, paket obat-obatan, sampai keperluan bayi, dan air mineral.

Aksi KG Peduli Banjir ini dilaksanakan secara sinergis dengan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK). Untuk pemenuhan bantuan nasi bungkus, KG mendirikan dapur umum di samping kantor pusat KG Palmerah Selatan, yang memasak dan membuat sekitar 1.000 nasi bungkus per hari, dibantu kerja sama dengan ibu-ibu PKK dari warga sekitar kantor yang sengaja digandeng dalam rangka pemberdayaan sosial bersama-sama.

Berbagai bantuan tersebut disalurkan sejak hari pertama banjir melanda hingga hari ini. Menurut Corporate Communications KG Azmi Pamungkas, Tim KG Peduli Banjir "blusukan" ke berbagai wilayah banjir untuk menyalurkan bantuan, baik menggunakan mobil hingga perahu karet untuk menjangkau daerah-daerah terendam.

Saat banjir menerjang Jakarta Kamis (17/1/2013) KG menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di daerah Grogol Utara dan Gelora.

Sehari kemudian, Jumat (18/1), bantuan disalurkan di Kampung Pulo (Kampung Melayu), Puri Kartika (Ciledug) dan Karet Tengsin (Tanah Abang). Kemudian Senin (21/1), bantuan disalurkan di daerah Pluit. Kemarin, Selasa (22/1) bantuan disalurkan ke Duren Tiga, Jatiasih, Bekasi, dan Teluk Gong (Penjaringan).

Dan hari ini, Rabu (23/1) bantuan kembali disalurkan ke wilayah Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat tim menyalurkan bantuan, kondisi di sana yang masih sangat memprihatinkan. Korban banjir belum banyak tersentuh bantun. KG Peduli Banjir berharap semoga secercah kontribusi sosial ini dapat membantu meringankan penderitaan para korban banjir. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas