Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yayasan Tri Kusuma Bangsa Ajak Jupe Baksos di Penjaringan

Aksi bakti sosial (baksos) yang dilakukan Yayasan Tri Kusuma Bangsa (YTKB) tampaknya mendapat perhatian penuh

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Yayasan Tri Kusuma Bangsa Ajak Jupe Baksos di Penjaringan
Dok. Yayasan Tri Kusuma Bangsa
Warga Penjaringan yang meramaikan Bakti Sosiak Yayasan Tri Kusuma Bangsa, Minggu (27/1/2013) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi bakti sosial (baksos) yang dilakukan Yayasan Tri Kusuma Bangsa (YTKB) tampaknya mendapat perhatian penuh dari masyarakat korban banjir Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2013). Dalam aksi baksos kali ini, Ketua YTKB, Any Kusuma Dewi, datang langsung ke lokasi bersama artis Julia Perez (Jupe) dan Gaston Castano.

”Pasca mengalami banjir, biasanya warga sangat membutuhkan bantuan obat-obatan. Untuk itu kami dari yayasan datang membawa dokter, perawat, apoteker dan obat-obatan. Semuanya kami bantu secara gratis,” ungkap Any Kusuma Dewi di sela-sela Baksos.

Dikatakan oleh Any Kusuma Dewi yang lebih akrab disapa bunda Any ini, Baksos berupa pengobatan gratis ini dilakukan di Masjid Nurul Islam. Masjid ini berada di dalam lingkungan RT 18 RW 17 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Saat rombongan tiba di lokasi, ratusan warga langsung berkerumun ke mobil yang membawa rombongan.

Kerumunan warga bertambah padat karena keinginan untuk melihat lebih dekat Jupe yang datang bersama Gaston. Alhasil, ketika rombongan hendak menuju masjid, perlu berjuang keras untuk bisa membelah kerumunan warga.

Bunda Any mengatakan aksi sosial bersama Jupe ini karena adanya minat dari sang artis untuk turut terlibat dalam aktifitas sosial YTKB. Jupe bahkan menyebut aksi sosial yang kerap dilakukan YTKB ini telah memberinya energi positif untuk selalu menyebarkan kebaikan kepada sesama.

”Terus terang saya sangat senang bisa bergabung dengan orang-orang positif seperti Bunda Any dan yayasannya. Ke depan tentunya saya ingin bisa terlibat dalam kegiatan lainnya,” urainya.

Sementara itu berdasarkan pengakuan warga setempat, wilayah tempat baksos ini pada 17 Januari silam sempat terendam hingga setinggi dada orang dewasa. Sodik, salah satu pengurus RW 17, mengatakan air baru surut di lokasinya sekitar dua hari lalu.

BERITA TERKAIT

Walau air telah surut namun Sodik tetap meminta keringanan tangan dan langkah warga Jakarta untuk mengucurkan bantuan. ”Terutama kita membutuhkan bantuan obat-obatan karena warga banyak yang terserang penyakit setelah banjir,” katanya.

Selain kebutuhan obat-obatan, Sodik juga berharap adanya bantuan air bersih buat warga. Hal lainnya lagi ia berharap agar sampah yang kini masih menggunung di lokasinya bisa segera diangkat.

”Sampah sisa banjir yang ada sekarang ini masih belum bisa terangkat maksimal. Untuk itu kami meminta warga di Jakarta yang ingin datang membantu ke sini sebaiknya memikirkan bagaimana sampah di tempat kami dapat terangkat dan sebaiknya pula datang ke sini membawa persediaan air bersih,” paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas