Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Musibah Banjir, SMA 8 Jakarta Tetap Berkarya

Musibah banjir bagi SMAN 8 Jakarta bukanlah halangan untuk tetap maju dan berprestasi. Sekolah yang terletak di Jalan Taman Bukit Duri

Penulis: Johnson Simanjuntak
zoom-in Musibah Banjir, SMA 8 Jakarta Tetap Berkarya
TRIBUNNEWS.COM/BAHRI KURNIAWAN
SMAN 8 Jakarta terkena banjir akibat luapan Ciliwung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musibah banjir bagi SMAN 8 Jakarta bukanlah halangan untuk tetap maju dan berprestasi. Sekolah yang terletak di Jalan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan jadi korban bila Jakarta dihantam siklus banjir lima tahunan, seperti pertengahan Januari lalu. Namun, selama lebih dari 30 tahun, sekolah ini terus menancapkan prestasi gemilangnya.

“Data tahun 2011 – 2012 misalnya, siswa yang lulus ke PTN sebesar 94,27%. Ditambah lagi dengan segudang prestasi siswa baik dalam hal olimpiade Sains Nasional atau OSN, olahraga, dan sebagainya,” ujar Ketua Forum Komunikasi Sekolah dan Alumni SMA Negeri 8 Jakarta, Dr. Hasahatan Manullang, Selasa (29/1/2013).

Selain kerja keras pihak sekolah, guru, dan siswa, keberhasilan SMAN 8 menembus rekor tertinggi masuk PTN juga tidak terlepas dari bimbingan alumni, baik yang tergabung dalam BTA Group maupun yang lain. Karena itu, Forum Komunikasi Sekolah dan Alumni SMA Negeri 8 Jakarta ingin menggelar seminar “Jalan Menuju PTN 2013 – Begin Your Succes Today.”




Seminar akan dilaksanakan di Gedung Smesco Jakarta, Minggu 3 Februari 2013. Sejumlah narasumber dari PTN yang akan menjadi pembicara yaitu Ketua Panitia Tetap Penerimaan Mahasiswa Baru UI Dr. Emil Budianto, Ketua Seleksi Masuk Universitas Padjajaran, Dr. Ir. Denie Heriyadi, M.S, Sekretaris Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Airlangga, Dr. Hario Puntodewo Siswanto.

Kepala Humas dan Keprotokolan Universitas Gadjah Mada Drs. Suryo Baskoro,MS, perwakilan Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS, Ketua Badan Akademik Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Dr. Dra. Ismaini Zain, M.Si, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Universitas Diponegoro, Dr. Ir. Mukh. Arifin, M.Sc, dan Pembantu Rektor I Universitas Sebelas Maret, Prof. Drs. Sutarno, M.Sc, Ph.D.

Selain berbagi sukses, tujuan seminar kata, dokter Hasahatan yang lebih banyak praktik mengurus pendidikan di BTA Grup ini, agar siswa SMA Kelas XII yang sebentar lagi akan menyelesaikan masa studinya, mendapatkan informasi yang jelas dan akurat mengenai proses penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri untuk tahun 2013.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas